Angela Anggraeni

LITTLE GIRLS WITH DREAMS BECOME WOMEN WITH VISION

Kegiatan Kedua

Kelas                                     : LA67

Dosen                                   : Dr. Adie Erar Yusuf, S.Pd., M.Arts.

Hari / tanggal                     : Rabu, 15 Maret 2017

Jam                                        : 15.00 – 17.00 WIB

Nama Kelompok              :

NIM NAMA JABATAN
2001586823 YASINTA CHRISMONIKA SARI KETUA
2001553296 JESICA ANASTASIA SEKRETARIES
2001554241 ANGELA ANGRAENI BENDAHARA

 

Halooo… Selamat datang kembali di blog kami. Mari, perkenalkan kami dari mahasiswi-mahasiswi BINUS UNIVERSITY jurusan PGSD yang terdiri dari Jesica, Monik dan Angel. Di blog sebelumnya, kami telah menceritakan bagaimana kami melakukan survey untuk projek luar kelas mata kuliah CB Kewarganegaraan. Dan, di blog ini kami bertiga tentunya akan kembali berbagi cerita yang tak kalah menarik tentang pengalaman kami dalam pertemuan kedua di RPTRA Kalijodo.

Yup, setelah di pertemuan pertama kami melakukan survey dan itu disetujui, maka di pertemuan kedua ini kami pun memulai kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya. Pada hari Senin tanggal 15 Maret 2017 jam 14.45 WIB, yang telah kami tentukan bersama-sama, kami bertemu di aula RPTRA Kalijodo. Di aula ini, terlihat banyak anak-anak yang sedang duduk-duduk, membaca buku, bermain ayunan, dan ada yang telah selesai mengaji bersama, serta ada juga yang telah selesai belajar bersama anak BINUS UNIVERSITY yang sedang melakukan project luar kelas mata kuliah CB juga. Disini, kami pun mengajak kembali anak – anak yang telah selesai belajar juga yang sedang bermain-main.

Anak-anak telah berkumpul dihadapan kami, dan langsung saja kami memperkenalkan diri pada mereka. Dan sebaliknya, kami menanyakan nama mereka juga darimana mereka berasal. Rasanya senang sekali karena mereka bisa aktif dalam berinteraksi dengan  kami. Rata-rata anak yang kami ajarkan ini mereka telah selesai mengaji dan mereka berasal dari tempat yang lumayan jauh dari sini. Perkenalan kami dengan anak-anak sudah lumayan dekat, dan sepertinya mereka juga sudah nyaman dengan kami.

Di pertemuan ini, kami mengajar mereka tentang lingkungan dengan diberikan tampilan power point yang cukup menarik bagi mereka. Kami tidak hanya menjelaskan isi dari powerpoint itu pada mereka tetapi ada tanya jawab diantara kita semua. Kami memberitahukan pada mereka yang lebih lengkapnya dan dengan kenyataannya apa itu lingkungan, seperti apa lingkungan yang baik dan buruk, bagaimana cara menjaga lingkungan yang nyaman, aman, dan bersih.

Mereka sangat antusias untuk mengetahui tentang lingkungan. Setelah mereka sudah belajar mengenai lingkungan, kami menyuruh mereka berdiri untuk bermain game. Dan tentunya game yang kami buat ini bersangkutan dengan lingkungan. Sangat disayangkan, saat mereka telah siap-siap untuk bermain mereka dipanggil oleh guru ngajinya bahwa mereka harus kembali pulang kerumahnya. Kami pun tidak dapat melarang mereka untuk jangan pulang dulu, karena mereka kesini naik bus tingkat dan mereka pulang juga naik bus tingkat. Langsung saja, kami foto-foto bersama dan kami memberikan mereka snack sebagai ucapan terima kasih pada kami pada mereka yang sudah mau belajar tentang lingkungan.

Inilah cerita pengalaman kami di pertemuan kedua saat kami melakukan kegiatan. Terima kasih telah membacanya. Terus ikuti cerita kami selanjutnya yaa, karena pengalaman kami di pertemuan selanjutnya akan lebih seru dan lebih menarik, juga dapat memberikan manfaat buat teman-teman yang membacanya.

This entry was posted on Sunday, June 4th, 2017 at 01:12 and is filed under Chacter Building, Character Building. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.