Angela Anggraeni

LITTLE GIRLS WITH DREAMS BECOME WOMEN WITH VISION

Kegiatan Pertama

 

Kelas                                     : LA67

Dosen                                   : Dr. Adie Erar Yusuf, S.Pd., M.Arts.

Hari / tanggal                     : Rabu, 01 Maret 2017

Jam                                       : 13.00 – 14.30 WIB

Nama Kelompok              :

NIM NAMA JABATAN
2001586823 YASINTA CHRISMONIKA SARI KETUA
2001553296 JESICA ANASTASIA SEKRETARIES
2001554241 ANGELA ANGRAENI BENDAHARA

 

Halo teman-teman, selamat datang di blog kami. Perkenalkan kami dari mahasiswi-mahasiswi BINUS UNIVERSITY jurusan PGSD. Di blog ini kami bertiga akan berbagi cerita tentang pengalaman kami yang cukup menarik dalam melakukan project luar kelas mata kuliah Character Building Kewarganegaraan. Dimana dalam mata kuliah ini karakter kami dibentuk jadi lebih baik lagi.

Awal mulanya kami diberitahukan oleh dosen kami yang mengajar mata kuliah Character Building Kewarganegaraan bahwa akan diadakan projek luar kelas dengan 3 pilihan kegiatan yang harus dilakukan secara berkelompok. Dan pada hari itu juga langsung dibentuklah kelompok beranggotakan kami bertiga. Lalu kami pun memilih untuk membantu proses daur ulang sebagai kegiatan yang akan kami lakukan dan RPTRA Kalijodo sebagai tempatnya.

Beberapa hari kemudian, tepatnya pada hari senin, 01 Maret 2017 jam 12.30 WIB kami pergi ke RPTRA Kalijodo yang  baru saja diresmikan pada 23 februari 2016 oleh Gubernur Basuki Tjahaja Purnama. Setibanya disana, kami harus menunggu kurang lebih 30 menit dengan suasana yang sangat panas sampai kegerahan. Lalu kami mulai berbicara dengan salah satu pengurusnya tetapi setelah itu kami kaget karena ternyata disini tidak ada tempat untuk  kami membantu masyarakat mendaur ulang. Lalu ibu itu, menawarkan pada kami bahwa kami bisa mengajar anak-anak disini, tetapi kami menolaknya dengan alasan saat semester 1 kami sudah mengajar anak-anak untuk mata kuliah CB Pancasila, dan kini kami ingin mencoba hal yang baru untuk menambah pengalaman kami juga.

Kemudian, kami mengajukan ide yang lain, yaitu mengajak anak-anak untuk membiasakan dirinya menjaga lingkungan dengan menanam pohon. Alasannya karena, disini kami melihat masih banyak lahan kosong untuk ditanami tanaman agar tidak terasa begitu gersang lagi seperti saat ini dan juga untuk menyejukan udara. Lalu, kami pun diberi ijin untuk melakukan kegiatan penanaman pohon ini, dan kami disediakan lahan untuk kami tanam tumbuhan nantinya.

Sekian cerita pengalaman kami selama melakukan survey. Terima kasih telah membacanya. Tetap terus ikuti cerita kami selanjutnya yaa di blog ini. Siapa tau dengan adanya blog ini yang kalian baca dapat menambah pengetahuan teman-teman.

Tags: , ,

This entry was posted on Saturday, June 3rd, 2017 at 01:12 and is filed under Character Building. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.