Angela Anggraeni

LITTLE GIRLS WITH DREAMS BECOME WOMEN WITH VISION

Archive for November, 2016

Charity Run 5k! Alam Sutera – 2016

Comments Off on Charity Run 5k! Alam Sutera – 2016

November 7th, 2016 Posted 01:12

awal
Data / Informasi

Nama                : Angela Anggraeni
NIM                   : 2001554241
Kelas                 : LA67
Hari/Tanggal  : Minggu, 30 Oktober 2016
Lokasi               : Alam Sutera Car Free Day
Penyelenggara: Himpunan Mahasiswa Statistik Binus dan Universitas Islam As-Syafi’iyah

TFI

 logo Teach for Indonesia dan Universitas Binus.
Haii readers…..!
Saya ingin berbagi pengalaman mengikuti Charity Run pertama saya ! Charity Run yang saya ikuti adalah bentuk kegiatan sosial yang di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Statistik Binus University dan bekerjasama dengan Universitas Islam As-Syafi’yah. Dalam kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk berolah raga, akan tetapi kita dapat beramal. Jadi, dana yang di dapat dalam kegiatan Charity Run ini di sumbangkan ke ” Bracklet of HOPE “, yang merupakan suatu gerakan solidaritas bagi penderita kanker. Dalam Kegiatan ini, panitia juga menyiapkan dropbox, di mana kita dapat menyumbangkan pakaian, buku, alat tulis maupun barang lain yang masih layak untuk dipakai. ssstt… Kegiatan ini juga di selenggarakan untuk memperingati Hari Statistik Nasinal yang jatuh pada tangga 26 september juga loh.
Nah, kebayang dong betapa pentingnya kita mengikuti kegiatan-kegiatan sosial yang ada ? seperti Charity Run yang saya ikuti ini, tidak hanya mendapat kan tubuh yang sehat tetapi juga kita mendapatkan kesempatan untuk berbagi kepada penderita kanker.
Brosur
Brosur Charity Run.
Saya mendapat nomor peserta 0060. Saya mengikuti kegiatan ini sendiri, dan kebetulan saya bertemu dengan teman saya di sana. Saya sampai di parkiran kendaraan untuk kegiatan ini tepat pada pukul 05.10 WIB dan melakukan pemanasan sendiri dan menuju ke titik berkumpul yang sudah di ketahui. Di titik berkumpul tersebut sudah ada panggung dan di sambut dengan musik yang menyemangati pagi hari. Kegiatan ini di mulai sekitar jam 06.30 WIB diawali dengan kata sambutan dari ketua mahasiswa statistika Universitas Binus, mahasiswa Universitas Islam As-Syafiyah, ketua kegiatan Charity Run. Kegiatan ini memiliki slogan yaitu “Healthy In Life, Happy After Life”.
2
 Kata Sambutan.
1
Kata Sambutan.

Setelah itu, Kegiatan di lakukan dengan melakukan pemansan yang dipimpin oleh seorang laki-laki. Pemanasannya di iringi oleh sebuah lagu yang bersemangat dan gerakan yang seirama. Selanjutnya, kami di suruh untuk menuju ke garis start yang sudah di tentukan. Ternyata, yang mengikuti kegiatan ini lumayan banyak. Garis start ditandai dengan asap yang berwarna dan ledakan dari konfeti. Dan sekeliling saya sudah banyak orang yang mengitari saya.

bnykSaat di tengah-tengah orang.

Para peserta pun mulai berlarian ke arah yang sudah di tentukan, termasuk saya. Saya mencoba untuk berlari dengan kecepatan yang stabil, saat sudah merasa lelah, saya mulai memperlambat lari saya. Di tengah perjalan, ada sebuah tempat yang sudah di sediakan untuk para peserta yang merasa kehausan, dan di setiap tikungan ada panitia yang memberikan arahan kepada peserta. Setelah melakukan putaran yang pertama, saya mengambil air putih yang sudah di sediakan dalam gelas plastik. Setelah itu, saya mendapatkan sebuah pita berwarna ungu yang menandai kita sudah melewati putaran pertama, dan pita tersebut dapat di tukarkan minuman YOU C1000.

pitaSaat mendapatkan pita.

Sesudah mendapatkan pita, saya mengitari satu putaran lagi untuk memcapai garis finish. Garis finish masih sama seperti pada putaran pertama tadi. Sesampainya saya di garis finish, saya langsung baris di barisan pengambilan mendali. Mendali di kalungkan oleh panitia yang bertugas. Pemberian mendali itu di sertakan juga dengan pemberian air putih botol bermerek AQUA. Pita yang telah kita dapatkan dalam mencapai putaran pertama lansung saya tukar ke stand minuman YOU C1000, saya menukar dengan yang rasa lemon. Setelah itu, sambil menunggu peserta lainnya mencapai finish, saya memutuskan untuk duduk di bawah pohon dan meminum AQUA yang telah di berikan, sekaligus istirahat setelah berlari tadi.

12

Setelah mendapatkan mendali dan AQUA.

14

Setelah menukarkan pita denga YOU C1000.

Setelah menunggu beberapa saat, penutupan dalam kegiatan ini pun dilakukan. Pembawa acara mengajak kita berkumpul. Memperlihatkan dana yang telah di dapatkan disumbangkan kepada pihak ” Bracklet of Hope”. Serta pengucapan terima kasih oleh ketua yang mengadakan kegiatan ini. Setelah itu, ada pengumuman untuk 3 peserta yang dapat menyelesaikan rute tersebut duluan. Ada 3 laki-laki yang mendapatkan penghargaan tersebut. Ucapan terima kasih dari pembawa acara menutup kegiatan ini, dan saya langsung bergegas untuk pulang ke rumah untuk beristirahat.

1Pemberian dana kepada ” Bracklet of Hope “.

bunga

Pemberian bunga kepada 3 peserta tercepat.

Saya sangat senang karena telah mengikuti kegiatan ini, semoga di tahun berikutnya kegiatan ini dapat dibuat lagi dan perlu diperbaiki lagi hingga hasil akan sangat maksimal. Yang sangat di sayangkan adalah antusias para peserta, dan kebersihan saat kegiatan berlangsung. Tetapi untuk kesseluruhan kegiataan ini sangat baik. Terima kasih untuk Himpunan Mahasiswa Statistik Binus dan Universitas Islam As-Syafi’iyah, kegiatan ini sangat memberikan pengalaman untuk saya.

Dan… hanya sedikit yang dapat saya sampaikan, semoga cerita dari pengalaman saya ini bisa menginspirasi kalian untuk mengikuti berbagai kegiatan-kegiatan sosial yang ada. Jangan ragu untuk memulai sesuatu ya !

Jangan lupa untuk tersenyum, Terima kasih readers…!

loll

Haii readers..!

1 Comment »

November 4th, 2016 Posted 01:12

Selamat datang di blog saya !

Saya adalah mahasiswa Universita Binus 2020, Fakultas Humaniora, dan jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Semoga apa yang saya share dalam blog saya dapat berguna bagi kalian yang membaca. Jangan lupa untuk meninggalkan comment yaa. Jangan lupa untuk tersenyum !

loll

Posted in Uncategorized